Share To

MOTIVASI Penggusaha Muda

MOTIVASI Penggusaha Muda

MOTIVASI PENGUSAHA MUDA
Motivasi Mengapa Saya Menjadi Entrepreuner ?.....

1. Pengusaha indonesia sangat kecil
Negara tergolong menuju arah kemajuan bila jumlah pengusaha di negara tersebut sebesar 2% dari total populasi. Sedangkan di Indonesia jumlah pengusaha saat ini berkisar 1,6 % dari 240 juta penduduk Indonesia (kompas.com). Hal ini berbeda dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura yang sudah melampui 2%. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia masih tertinggal dari lain. Oleh karena itu, menjadi seorang entrepreuner merupakan suatu langkah untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik.

2. Market yang Berlimpah
Kita semua tahu, bahwa Indonesia termasuk 5 besar negara terpadat di Dunia dan juara 1 di ASEAN. Hal ini menunjukkan bahwa pasar untuk produk yang kita produksi sangat berlimpah sedangkan jumlah pengusaha dari tanah air kita masih sangat sedikit. Jadi, ini merupakan peluang yang harus di manfaatkan.

Orang Indonesia harus jadi penguasa pasar Indonesia
Suatu yang mengharukan bila negara dengan jumlah penduduk yang besar seperti Indonesia menjadi bantal empuk (read : pasar) bagi orang-orang asing. Hal ini terbukti dari berbagai barang yang membanjiri di mall-mall dan pasar-pasar. Muncul sebuah pertanyaan : Dimanakah orang Indonesia? Apakah kita semua tidak sadar bahwa bangsa Indonesia menjadi target pasar bagi para bule di luar negeri? Apakah kita akan terus menjadi konsumen dan tidak kreatif?. Sudah saatnya orang Indonesia bangkit !

4. Entrepreuner untuk memberdayakan
Indonesia oh Indonesia, ceritamu membuat mataku hampir meneteskan air mata. Hhmm.. saya telah menyaksikan banyak orang di luar sana tidak mempunyai rumah dan tidurnya hanya beralaskan potongan-potongan kardus. Ada yang mengemis dan ada yang memulung. Masya Allah, ternyata Indonesia masih banyak orang yang tergolong kurang mampu.

Selain itu, begitu banyak desa-desa Indonesia yang mempunyai potensi alam yang menakjubkan tapi masyarakatnya tidak mampu untuk mengolahnya hingga kemudian mereka menjadi tertinggal.

Lalu, apakah kita akan terus diam?
Bismillah, semoga menjadi entrepreuner adalah jawabannya karena dengannya bisa membuka banyak lowongan pekerjaan, seorang ayah bisa menghidupi keluarganya dan kemiskinan bisa semakin berkurang serta potensi alam dan masyarakat bisa di optimalkan.

5. Karena saya seorang muslim

Orang muslim saya rasa tahu bahwa Nabi Muhammad pada masa mudanya adalah seorang entrepreuner begitu pula dengan para sahabat Muhajirin. Saya ingin mengikuti apa yang telah di lakukan oleh Rasulullah dan semoga Allah menjadikan kegiatan ini membuahkan pahala. Selain itu, jika telah berhasil dan mendapatkan uang maka bisa saya gunakan untuk beramal shalih.

6. Yeah.. Aku masih muda
Sifat seorang pemuda yang saya ketahui adalah penuh semangat, kerja keras dari apa yang di inginkan, otaknya terus berkembang dan fisiknya masih kuat. Alhamdulillah, ini merupakan karunia dari Allah yang harus di syukuri. Salah satu bentuk syukur adalah dengan terus berkarya melalu entrepreunership.

7. de el el (dan lain-lain)
Sebenarnya masih banyak hal, mengapa saya menjadi seorang entrepreuner. Sehingga bukan hal yang aneh jika menjadi entrepreuner menjadi impian saya ke depannya.


ARTIKEL TERKAIT

Mantra Menahan Rasa Ngantuk
Nikmat Malam Pertama Tanpa Sakit
Gerakkan Lucu Hilangkan Stress
Pohon Paling Aneh Dan Misterius
Wilah atau Bilah Keris
Batu Akik Asli
Tosan Aji Keris
Pegangan Keris

Batu Kecubung Wulung Mistik
Warangka atau Sarung Keris
Legenda Misteri Tanjakan Emen
Harga Batu Bacan Terbaru
Keajaiban Taman Surga Di Al Qur'an
8 Amalan Dahsyat Cepat Jodoh
Pengertian Keris Dalam Bhs Melayu
Pengertian Keris Dalam Bahasa Jawa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar