Share To

Sejarah Dan Khasiat Batu Giok Aswad Aceh

Sejarah Dan Khasiat Batu Giok Aswad Aceh
Batu Giok Aswad atau Black Jade yang disebut juga dengan giok hitam aceh, merupakan batu yang kabarnya berasal dari daerah desa Gayo, Provinsi Aceh. Batu unik berwarna hitam ini bila disenter akan berwarna hijau pada serabut dalam batu tersebut.

BATU GIOK HITAM
Batu ini selain unik, dipercaya memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Sehingga, batu giok hajar aswad atau giok hitam aceh merupakan salah satu batu yang juga memiliki harga yang fantastis .

Konon , penamaan batu ini terinspirasi dari Batu Hajar Aswad yang ada di Mekkah . Batu hajar Aswad merupakan batu warna hitam yang dahulunya turun dari surga berwarna putih. Namun sampai saat ini belum banyak penelitian lebih lanjut mengenai batu hajar aswad. Dengan warnanya yang juga hitam, black jade atau giok hitam aceh juga disebut sebagai batu aswad aceh .

BATU GIOK ASWAD merupakan batuan alam yang telah melewati proses pembekuan magma selama lebih kurang 2 juta tahun. Diprediksi jika batu ini akan menunjukkan trend positifnya pada tahun 2015. Dikabarkan juga bahwa batu ini memiliki peminat yang cukup tinggi. Dikarena batu ini sering digunakan untuk kesehatan orang-orang yang sedang menderita sebuah penyakit .

Jika memakai batu giok hitam aceh ini , akan terpancar sinar inframerah yang berukuran sedang . Infra merah ini lah yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh. Tidak hanya itu saja , batu ini kabarnya juga sangat baik bila dipakai oleh penderita sakit jantung.

Khasiat dan Manfaat Batu Black Jade ( Giok Hitam Aceh )

Berdasarkan informasi yang kami himpun di lapangan , peminat dari batu ini cukup besar . Apalagi batu ini mulai dikenal sebagai batu kesehatan. Sebelumnya orang-orang banyak mengenal batu giok sebagai batu yang dapat memberikan efek terapi bagi kesehatan tubuh, kini batu black jade datang untuk mengisi daftar batuan alam yang baik untuk kesehatan. Adapun beberapa khasiat dan manfaat batu black jade adalah sebagai berikut :

  • Kesehatan : Kegunaan yang paling utama dari batu giok aswad adalah efek terapi kesehatannya. Batu ini sendiri memancarkan sinar infra merah dan mengeluarkan semacam energi aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak heran banyak orang-orang yang mulai memakai batu black jade sebagai pengganti batu giok China, dikarenakan harga batu black jade yang lebih murah namun tetap memberikan efek kesehatan yang tinggi.
  • Pelaris : Selain dibidang kesehatan, batu giok aswad merupakan batu yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pedagang. Di Bengkulu sendiri, giok hitam banyak dipakai oleh para pedagang yang ada di pasar sebagai kalung . Mereka percaya jika batu black jade dapat memberikan keberuntungan pada dagangan mereka .
  • Pemanis : Dengan asahan yang bagus, batu giok aswad dapat memberikan efek pemanis bagi siapa saja yang memakainya . Tidak hanya pria , banyak wanita yang sudah memakai batu ini sebagai perhiasan diri pada tubuh mereka .

Harga Pasaran Batu Black Jade

BATU BLACK JADE - Untuk pasaran harga dari batu black jade dengan ukuran seperti yang ada pada gambar , berkisar antara Rp 800 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta . Untuk ukuran XL , harga dari batu black jade bisa sampai sekitar Rp 3 - 5 juta . Namun harga ini tidak bisa menjadi patokan , karena beda tempat dan daerah mungkin batu ini juga akan berbeda harganya .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar