Share To

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Dari Tubuh

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Dari Tubuh - Tenaga Dalam, Memberikan pemahaman tentang bagaimana cara belajar tenaga dalam bagi pemula adalah sama sulitnya dengan cara mengeluarkan api dari tangan sendiri karena hal itu akan menjadi opini yang tidak mungkin bagi para pemula yang ingin tahu lebih banyak mengenai energi batin ini.

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Dari TubuhCara Belajar Ilmu
Mempelajari tenaga dalam tidak sama dengan belajar kanuragan yang melibatkan gerakan fisik atau memperkuat anggota badan dengan tujuan agar tenaga fisik meningkat. Tenaga Dalam merupakan energi halus yang ada dalam diri setiap orang tanpa di sadari dan cara membangkitkan tenaga dalam dari tubuh kita.

Yang menjadikan kita sulit memahami Tentang Ilmu Tenaga Dalam adalah pikiran sendiri karena terlanjur beranggapan kalau ilmu tersebut adalah sulit sekali untuk dipelajari. Wajar kalau kemudian kita merasa tidak mampu untuk menguasai ilmu tersebut karena memang akan terasa berat untuk orang yang tidak yakin dengan apa yang sedang dia pelajari (red_tenaga dalam).

Teknik Belajar Tenaga Dalam

Olah Pernafasan Tenaga Dalam
Olah Pernafasan Tenaga Dalam
Cara paling sederhana berlatih pernafasan untuk membangkitkan tenaga dalam adalah dengan duduk bersila seperti orang semedi, untuk membantu anda berkonsentrasi sebaiknya mata tertutup, kedua tangan diletakkan diatas lutut dengan genggaman yang renggang (rileks). Posisi duduk dengan punggung tegak dan kepala lurus menghadap kedepan, maka anda dapat mulai berlatih dengan menarik nafas panjang melalui hidung, sambil kedua tangan digerakkan melingkar kesamping dan keatas melewati depan kepala, kemudian turun dan bertemu didepan dad4 membentuk kepalan pada tangan kanan, dan tangan kiri terbuka lurus menopang kepalan tangan kanan, sampai disini tahan nafas untuk beberapa saat.

Kemudian buang nafas melalui mulut sambil menjulurkan kedua tangan kedepan kemudian kesamping, dan kembali pada posisi tangan diatas lutut (posisi pertama). Latihan ini dapat dilakukan setiap hari dengan keyakinan penuh bahwa anda mampu membangkitkan tenaga dalam karena izin Tuhan Yang Maha Esa.

Biasanya dalam perguruan-perguruan tenaga dalam, proses latihan pernafasan ini dilakukan dengan di iringi bacaan atau doa tertentu yang intinya ingin mendapatkan tenaga dalam yang suci karena izin Tuhan. Juga, setiap beberapa kali pertemuan ada sesi pembangkitan dan penguncian tenaga dalam yang dilakukan secara bersamaan dari semua murid sehingga mempercepat proses latihan.

Berikut ini bacaan dari salah satu perguruan tenaga dalam yang ada di Jogja yang harus diucapkan dalam hati ketika berlatih pernafasan :

" Di nafasku adalah zat suci dari Allah "

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/cara-membangkitkan-tenaga-dalam-dari.html

16 komentar:

  1. Saya masih bingung dengan gerakan tanganya kang

    BalasHapus
  2. Bingung gerakan tangan'a yang melingkar kesamping dan keatas melewati depan kepala ?

    BalasHapus
  3. Hebat sekarang saya bisa mengeluarkan tenaga dalam dan menghancurkan 5 susunan batako

    BalasHapus
  4. Dari dulu ngebet banget .. pengen bisa kuasai tenaga dalam..

    BalasHapus
  5. Kang Cara Mengeluarkan Tenaga dalam Itu Seperti apa caranya

    BalasHapus
  6. terima kasih skarang saya bisa ngluari angin hehe

    BalasHapus
  7. Untuk kebaikan dan bela diri, dengan.latihn yg sungguh2 dan dg ijin Allah ...

    BalasHapus
  8. alhamdullah dengan belajar fokus dan sekuat tenaga.. akhirnya saya dapat menguasai 4 elemen. api, air, angin dan tanah.. alhmdulillah.. apa saya manusia pilihan yach..

    BalasHapus
  9. Assalammualaikum.. Saya faizal dari Malaysia.. Mohon permudahkan dengan ajaran melalui video supaya mudqh di fahami.. Saya bingung di bahagian gerakan tangan..

    BalasHapus
  10. assalamualaikum....sangat bermanfaat bagi pemula

    BalasHapus
  11. gamapang banget kawan", intix cuman satu terus blajar n usaha yg kuat, di iringi dg berdoa pada yg kuasa minta izin pada yg kuasa, dan jangan lupa yg terpenting kita tdak melupakan sholat 5 waktu, mungkin dg ni apa yg qu ucpin moga bermanfaat, amin

    BalasHapus
  12. Muhamamad faizal azhar...
    makan je ubi bakar stengah msak.. insyaallah akan keluar tu

    BalasHapus
  13. menarik gan. than'x info nya... Insya Allah besok mulai bisa dicoba pagi2. Oh ya, mohon ulasanya lebih lanjut buat artikel mengenai "pembangkitan dan penguncian tenaga dalam".. kalau bisa dibikin artikelnya.
    untuk artikel yang ini cuma 1 pertanyaan :
    pas waktu buang nafas kedua tangan kedepan kemudian kesamping, tangan kanan yang tadinya menggenggam dilepas ataukah tetap menggenggam ketika kesamping (kembali ke posisi awal) ? mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  14. Permisi, numpang lewat ya.

    BalasHapus