Share To

Ciri Ciri Batu Topaz Asli

Ciri Ciri Batu Topaz Asli - Batu topaz termasuk dalam kategori batu mulia yang termasuk paling banyak digunakan untuk cincin permata dan hiasan permata pada perhiasan lainnya seperti gelang, kalung, liontin dan cincin.

Ciri Batu Topaz Asli

BATU TOPAZ memiliki keistemewaan yaitu mampu menyerap sinar dan memancarkan kembali sinar yang diserap tadi sehingga muncul sinar kristal yang kemilau

BATU AKIK TOPAZ sering digunakan dalam pameran fashion baik pameran baju dan kemeja juga dipamerkan dalam pameran perhiasan. Dalam membeli batu topaz dipasaran sebaiknya anda berhati hati dalam membeli karena masa masa ini banyak dijumpai batu topaz palsu. Berikut ini sedikit ulasan tentang ciri ciri batu topaz asli.

Ciri Ciri Batu Topaz Asli
  • Batu topaz asli memiliki kadar kekerasan 7 – 8 skala moch scale
  • Dalam menentukan ciri batu topaz harus memakai loop 10x khusus untuk topaz yang berkualitas VSI to IF dan ciri-ciri keaslian yang utama dari sebuah batu topaz adalah adanya serat halus selain serat kristal kasar dan inklusi (kotoran alami batu mulia)
  • Warna yang lebih pekat seperti pada Swiss Blue Topaz dan London Blue Topaz
  • Nyala cahaya dari dalam yang berkerlip tajam, menyala di seluruh permukaan atas batu topaz semakin berkilau
  • Potongan dan Ukuran, potongan yang proporsional atau rapih juga menjadikan tolak ukur kualitas sebuah batu mulia dan ini juga berlaku di batu topaz. Ukuran yang lebih besar biasanya mempengaruhi ke harga, karena batu mulia tidak seperti emas yang mana tidak bisa di lebur dan dijadikan lebih besar.
  • Batu alam asli apabila ditempelkan ke pipi akan terasa dingin
  • Disulut dengan api tidak meleleh
Bijaklah dalam memilih dan membeli batu akik yang asli. Batu Topaz Asli harganya mahal dan jangan tergiur dengan harga batu alam yang murah karena yang murah cenderung batu permata palsu.

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/ciri-ciri-batu-topaz-asli.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar