Share To

Ciri Ciri Giok Hijau Lumut Aceh

Ciri Ciri Giok Hijau Lumut Aceh - Batu lumut Aceh memiliki ciri khas warna hijau dengan serat mirip lumut dan termasuk jenis batu kristal tembus cahaya jika disenter. Selain batu lumut, Aceh juga dikenal banyak menghasilkan berbagai jenis batu akik seperti Batu Giok Aceh "Nefrite Jade" Giok Anggur, Giok Kol dan Giok Hitam, Sulaiman Guliga Garis Putih, garus kuning, Tapak jalak dan masih banyak lagi.

Ciri Giok Hijau Lumut Aceh

BATU LUMUT HIJAU ACEH

Di pasaran lokal atau di daerah Aceh sendiri harga batu akik asli bisa bervariasi mulai dari Ratusan ribu hingga jutaan rupiah setelah berbentuk mata cincin. Namun dari sekian banyak batu yang ada di provinsi paling ujung barat Sumatera ini, batu paling terkenal dan banyak diburu kalangan kolektor adalah jenis Giok dan Hijau lumut.

Ciri batu giok atau Ciri batu hijau lumut aceh asli menurut Hamdi salah saeorang pedaganag asal Aceh diantaranya terasa dingin jika dipegang atau berbeda dengan jenis batu permata lain seperti batu bacan, batu lumut Aceh atau batu jenis lain.

HARGA BATU LUMUT HIJAU ACEH

BATU LUMUT ACEH atau indocrase saat ini harganya sudah mulai tinggi disebabkan banyaknya permintaan baik untuk pasaran lokal atau mancanegara. Harga bahan (rough) mulai dari harga Rp. 500 ribu hingga jutaan rupiah dan harga akan semakin mahal setelah berbentuk mata cincin atau sudah diasah

BATU GIOK (nephrite jade) atau batu lumut aceh banyak ditemukan wilayah Kabupaten Nagan Raya dan Sungai Lumut, Aceh Tengah, dan Gayo Lues.

Di beberapa negara seperti Tiongkok batu hijau lumut dan giok aceh termasuk salah satu dari sekian banyak jenis batu asal Indonesia yang paling dicari dan menjadi incaran penggemar.

Demikian tentang CIRI BATU LUMUT HIJAU ACEH yang bisa admin sajikan untuk menambah wawasan anda tentang BATU LUMUT ACEH.

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/ciri-ciri-giok-hijau-lumut-aceh.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar