Share To

Jenis Batu Akik Asli Dari Garut

SUPRANATURAL JOKOWI, Jenis Batu Akik Asli Dari Garut - Kecamatan Bungbulang merupakan daerah penghasil Batu Akik Garut, ada banyak jenis batu akik atau jenis batu Garut yang di hasilkan dari Kec. Bungbulang.

BATU ASLI GARUT, Sudah sejak puluhan tahun silam Bungbulang mengasilkan Batu Akik dengan kualitas terbaik se Jawa Barat, langsung saja akan menjelaskan beberapa macam jenis batu yang berasal dari Bungbulang Garut.

Batu Hijau Garut
Berikut Jenis Batu Akik Asli Dari Garut :

1. Batu Hijau Garut dikenal juga dengan sebutan hijau garut

BATU HIJAU GARUT atau HIJAU GARUT begitulah orang menyebutnya, ada dua jenis batu hijau garut salah satu batu yang memiliki kualitas super terbaik adalah jenis chrysoprase yang terdapat pada batu hijau garut ohen, batu dengan jenis chrysoprase ini sangat langka sekali jenis ini paling banyak di buru para kolektor. Mengenai harga jangan di tanya, sudah pasti sangat mahal.

BATU HIJAU GARUT memang sangat popular baik dari sisi kwalitas maupun harganya. Tidak sedikit para kolektor yang berburu batu hijau garut ini datang kelokasi penggalian di Kec. Bungbulang dan Caringin namun tidak semudah membeli dodol Garut. Banyak diantara orang yang berburu batu hijau garut ini pulang dengan tangan hampa, ada berbagai alasan kenapa mereka pulang dengan tangan hampa diantaranya adalah batu hijau garut sangat langka, ada juga yang mengatakan harganya diluar logika. tergantung dari keberuntung saja.

2. Batu Hijau Tosca dikenal dengan sebutan Toska Garut

JENIS BATU GARUT yang ke dua adalah BATU HIJAU TOSCA tidak sepopuler hijau Garut, namun Garut Tosca memiliki peminat yang cukup luar biasa dengan warnanya yang indah memikat banyak peminat untuk melirik Garut Tosca, bahakan tidak sedikit orang yang baru melihat batu tosca garut ini langsung ingin memilikinya, Batu Tosca Garut banyak di hasilkan dari Kec. Bungbulang, Caringin, dan Cisangkal. Harganyapun masih relatif terjangkau untuk kalangan menengah. Kisaran harga antara 3 jt sampai dengan 20 jt.

BATU HIJAU TOSCA merupakan salah satu produk terlaris di bungbulang.com, namun sayangnya bahan untuk jenis Garut Tosca ini sangat sulit sekali di temukan, Kemungkian Batu Tosca Garut akan mengalami lonjakan harga, Terlihat dari beberapa penjual yang sudah mulai menaikan harga jual Rough Toska Garut.

Salah satu contohnya Rough Toska (Gambar Lempengean bahan toska garut di sebelah kanan) dengan berat 0,5 kg imagedihargakan senilai 15 Juta Rupiah (harga bulan oktober 2014) kemungkian akan terus mengalami kenaikan harga. Seperti yang terlihat pada Rough Toska ini merupakan salah satu bahan garut toska dengan kualitas super dan terlihat sudah mengkristal.

ROUG TOSCA ini berasal dari Galian Cisangkal, Bahan-Bahan yang berasal dari Galian Cisangkal kebanyakan memiliki warna hijau toska dengan kualitas super ciri khas lain dari batu bahan galian cisangkala adalah adanya serat tembaga seperti pada produk kami Hijau Bungbulang 10. Ada beberapa jenis hijau Tosca Garut yang beredar di pasaran namun kebanyakannya warnanya lebih muda dan gelap, tidak seperti pada warna Rough Tosca di samping kanan.

3. Pancawarna Garut dikenal juga dengan sebutan PW Garut

PANCAWARNA GARUT banyak di hasilkan dari Desa Caringin, memang wilayah Garut Selatan merupaka pusat penghasil batu berkualitas. Salah satu batu pancawarna yang melegenda adalah Garut Edong, batu dengan ciri khas 5 Warna dalam 1 Batu ini atau disebut Batu Pancawarna juga sangat melegenda dan mahal harganya dikarenakan warna-warni dibatuan tersebut seolah-olah merupakan Lukisan Abstrak pada Batu dan ada juga yang menyebut Batu Gambar Edong.

Sampai disini dulu uraian mengenal Jenis Batu Akik Asli Dari Garut, kita akan sambung lagi dilain waktu tentunya dengan kabar yang lebih update. Semoga bermanfaat dan bisa untuk menambah wawasan tentang dunia batu garut.

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/jenis-batu-akik-asli-dari-garut.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar