Share To

Pulau Tidung Terindah Di Kepulauan Seribu

WISATA PULAU TIDUNG, Pulau Tidung Terindah Di Kepulauan Seribu - Pulau Tidung yang menjadi tujuan utama wisata di kepulauan seribu ini memiliki daya tarik tersendiri yang memikat. Pulau Tidung yang memiliki luas 106,90 Ha ini menyuguhkan keindahan wisata alamnya yang menawan. Dari PULAU TIDUNG ini, Anda mampu melihat indahnya pemandangan sekitar pulau yang merupakan satu kesatuan dari kepulauan seribu.

Pulau Tidung Terindah Di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil

Pulau ini terbagi menjadi dua pulau yaitu pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil. Pulau tidung terletak di kepulauan seribu selatan, kepulauan seribu, Jakarta. Banyak wisata bahari yang menyuguhkan berbagai macam keidahan laut. Pulau yang dihubungkan dengan sebuah jembatan sepanjang 800 meter ini disebut juga dengan jembatan cinta. Untuk menuju pulau ini, Anda dapat melakukan perjalanan selama 3 jam menggunakan kapal penumpang dari Muara Angke.

Tempat wisata ini telah berpenduduk dan memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan Anda ditempat ini, penginapan penduduk serta beberapa hotel telah dibangun untuk menunjang liburan Anda. Anda dapat menikmati jajanan minuman dan makanan ringan yang dijual oleh penduduk disepanjang pulau ini. Selain itu, Anda juga akan menjumpai berbagai fasilitas umum seperti kantor polisi, sekolah, atau pemukiman penduduk.

Hiburan di Pulau Tidung

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan pantai, Anda juga dapat menikmati hiburan lainnya. Contohnya, jika Anda ingin melintasi jembatan cinta yang menghubungkan kedua pulau tersebut, Anda akan melihat atraksi anak-anak yang meloncat dari jembatan cinta ini ke dalam laut. Mereka akan memeragakan berbagai gaya loncat indah yang mampu mengundang kekaguman Anda dalam keberanian mereka untuk terjun ke dalam laut tanpa suatu pengaman apapun.

Jika Anda ingin menguji adrenalin serta keberanian, Anda dapat mencoba atraksi ini yang cukup aman. Hal ini dikarenakan laut biru di pulau ini yang tenang dan tidak membahayakan nyawa Anda. Namun, pastikanlah untuk memiliki keahlian berenang sehingga mampu menghindarkan Anda dari tenggelam di dasar laut ketika Anda terjun di pantai atau laut ini. Selain hiburan tersebut, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan snorkeling. Warna warni terumbu karang yang masih alami dan terjaga kelestariannya itu dikelilingi oleh indahnya ikan ikan laut yang juga memiliki warna-warna yang cantik.

Selain dapat melakukan snorkeling, Anda juga dapat menikmati wisata bawah laut dengan diving hingga kedalaman laut yang lebih dalam. Dikedalaman tersebut, Anda dapat melihat berbagai hewan laut karena di sekitar pulau ini lengkapnya jenis ikan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan pecinta pemandangan bahari. Ditempat ini, Anda juga mampu belajar mengenai ekosistem laut karena tempat ini juga menjadi tempat pengembangbiakan mangrove sebagai pelindung pulau dari deburan ombak.

Baca Juga : Pesona Wisata Kepulauan Seribu

Menikmati pulau tidung tidaklah lengkap jika Anda tidak mengunjungi pulau tidung kecil. Jika di pulau tidung besar Anda mampu menikmati berbagai aktivitas liburan yang memicu adrenalin serta menikmati pemandangan bawah laut, di pulau tidung kecil Anda dapat menikmati indahnya pemandangan pantai yang masih alami dengan dihiasi mangrove di sepanjang tepian pantai.

Oleh karena itu, kegiatan yang tepat untuk dinikmati di pulau ini ialah menyusuri pantai dengan bersepeda atau berjalan setapak di padang ilalang yang tumbuh disekitar pantai. Pantai yang berpasir putih nan lembut ini menyuguhkan pemandangan pantai yang eksotis dinikmati di sore hari menyambut datangnya sunset di pulau tidung, kepulauan seribu.

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/pulau-tidung-terindah-di-kepulauan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar