Share To

Tips Cara Merawat Batu Sungai Dareh

Tips Cara Merawat Batu Sungai Dareh, Perawatan Batu Akik - Batu Sungai Dareh adalah sejenis batu giok yang memiliki warna kehijauan serta bila diberi cahaya maka akan tampak warna serta corak yang indah di dalamnya.

Tips Cara Merawat Batu Sungai Dareh
Batu Sungai Dareh @ Supranaturaljokowi.com
BATU SUNGAI DAREH
Kilau serta warna batu sungai dareh ini ternyata juga memiliki kelebihan lain yaitu tingkat kekerasan batu sungai dareh yaitu sebesar 7 skala Mohs yang setara dengan batu jenis kecubung Amethyst sehingga semakin disukai oleh para kolektor.

HARGA BATU SUNGAI DAREH bisa dibilang cukup tinggi yakni kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari ukuran serta proses yang sudah terjadi, dan yang paling populer dari jenis batu sungai dareh ini adalah kumbang jati dan pucuk pisang.

BATU SUNGAI DAREH yang telah menjadi kristal tentu harganya jauh lebih mahal dibanding yang masih proses. Keindahan batu sungai dareh yang sudah dibentuk terletak pada corak atau komposisi warna dalam batu, kilau hasil penggosokan yang sempurna, serta pantulan cahaya bila diberi cahaya dari atas. Baca Juga : Sejarah Batu Akik Klawing

Berikut Tips Cara Merawat Batu Sungai Dareh

1. Anda hanya perlu membeli air yang mengandung oksigen atau lebih dikenal dengan air Oxy yang banyak dijual di supermarket atau mini market disekitar rumah.

2. Masukkan batu sungai dareh dalam air oksigen dan tutup kembali dengan rapat. Biarkan kurang lebih 3 – 7 hari dalam wadah tertutup.

3. Keluarkan batu dan dijemur dibawah terik matahari minimal 1 jam dan maksimal 3 jam dalam sehari, setelah dijemur rendam kembali batu dengan air oksigen dalam wadah tertutup rapat.

4. Lakukan berulang-ulang hingga diperoleh perubahan pada batu sungai dareh menjadi kristal. Mungkin baru mulai terlihat hasilnya setelah dilakukan selama 1 sampai 3 bulan.

Demikian Sajian singkat tentang Cara Mudah Merawat Batu Sungai Dareh. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat bagi para pengunjung supranaturaljokowi.com. Selamat mencoba semoga berhasil.


Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/tips-cara-merawat-batu-sungai-dareh.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar