Share To

Cara Mengatasi Batu Akik Yang Retak

CARA MENGATASI BATU AKIK YANG RETAK - Tak diragukan lagi bahwa jenis batu akik seperti Black Opal asal Banten merupakan salah satu batu akik asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Dan tidak bisa dibayangkan bila batu akik Black Opal atau jenis batu akik kesayangan Anda tiba-tiba retak karena berbagai hal.

Retak atau pecah halus pada batu black opal dapat terjadi karena beberapa sebab sepele, seperti terjatuh ke lantai keras, terpapar suhu panas, atau bisa juga akibat tertindih benda lain saat disimpan, serta akibat hal sepele lainnya yang kadang tidak pernah kita bayangkan. Hal-hal tersebut bisa menyebabkan batu kesayangan kita akan mengalami crack atau pecah.

Batu Black Opal yang retak halus atau “retak rambut” membuat batu kesayangan menjadi berkurang nilainya dan tak lagi istimewa, bahkan bisa jadi membuat kita jadi pusing karena memikirkan keretakan tersebut.

Nah, bagaimana cara mengatasi retak atau pecah halus pada batu akik kesayangan kita itu? Berikut adalah trik sederhana yang sering dilakukan oleh para pecinta batu akik untuk mengatasi retak rambut atau pecah halus pada batu akik termasuk Batu Black Opal:

1. Siapkan wadah yang bisa ditutup rapat.

2. Isi wadah dengan Minyak zaitun dan bijinya (jika ada biji).

3. Masukan batu akik yang retak.

4. Rendam batu akik dengan minyak zaitun sampai menutupi seluruh permukaan batu.

5. Tutup dan simpan dan ingat jangan sering dibuka.

6. Lakukan rendaman +/- 2-3 bulan tergantung perkembangan.

Selamat mencoba, semoga berhasil sehingga batu akik kesayangan yang retak dapat kembali normal seperti sediakala.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar